Tuesday, October 11, 2011

Review Pemakaian Stang Ninja Di Vixion




Yang bakal gw ulas kali ini adalah penggunaan stang original kawasaki ninja 150R yang model batang di vixion, ni stang kayaknya emang laris manis buat dijadiin barang substitusi karna bentuknya yang bikin hati kepincut. Modelnya landai, jadi bisa bikin kesan bagian depan motor jadi rendah dan berkesan sporty.

Nah gimana soal pemasangan? apa2 aja yang perlu disiapin? berapa budget yg harus keluar? gimana riding performance setelah pemasangan? monggo simak review berikut

Persiapan:

Yang harus disiapin disini yang pasti adalah stang nya, [nenek gw juga tau] haha.. dan juga bandul stabilizer stang [jalu] punyanya ninja. Kenapa? karena sistem pengikat bandul antara vixion dan ninja berbeda, jadi punyanya vixy gak bisa dipakein di stang ini.

Trus dalam memilih stang usahakan jangan ketipu sama yang imitasi, banyak banget stang kawak 150 imitasi bertebaran di muka bumi, dibanderol sekitar 40rb, stang imitasi ini ringan dan krom nya terlihat gak bagus, alias gampang karat. So modalin dikit buat yang original dg modal nyentuh angka ratusan ribu, yang penting bahan kuat dan krom kualitas wahid, dipake buat stoppie [angkat ban belakang] juga jadi gak was was.

Pemasangan:

1. Copot2in segala kabel mengabel, handle grip, jalu, dudukan spion dan penyangga stang biar stang yg lama bebas dilepas, mblasss..











2. Bor 2 buah lubang di bagian kanan n kiri stang utk dudukan baut. Posisinya, lihat panah warna biru di gambar diatas. Hati2 pas bikin lobang, kl salah ukur overall stang jadi keliatan panjang sebelah atau bisa juga posisi panel2 gak balance antara kanan n kiri.

3. Pastinya pasang stang baru plus panel kan-kiri dan atribut2 lain yang tadi dah dilepas. Jangan lupa jalunya ya..

Review:

Setelah pemasangan, begitu duduk pertama kali, plekK..!
stang berasa lebih rendah dan lebih lebar dari standard-nya, tapi perubahannya gak signifikan bgt kq. Berasa feel nya jadi beda, gw jamin setelah ganti stang ini pasti brother semua jadi demen riding vixy sambil senyum2 utk beberapa sampe saat sampe akhirnya terbiasa dan pemakaian kembali normal.

Berikut perbedaannya..

Tampak depan














Tampak samping














Tampak belakang
















Emng bener sih, logikanya stang ini lebih rendah dari stang standar, kl kita pasangnya bener2 persis posisi kayak orisinil di ninja 150R, emng mentok tangki bro, jadi solusinya, sewaktu pasang diukur dulu, stang agak diputer kearah atas [diangkat], disesuaikan dengan tangki biar gak mentok.

Kira2 kayak gini posisinya kl pas noleh kiri-kanan














Kelebihannya adalah stang ini lebih lebar dan lebih rendah [dikit] dari ori nya vixy.Bikin tampilan jadi sporty karna berasa nungging2 gt [nyatanya gak juga sih] , trus handling jadi lebih manteB karna stang agak lebar.Tapi kekurangannya, kalo dibawa long trip, niscaya bakal ngerasain nyeuri..3x di pinggang dan pergelangan tangan.
Solusi, coba normalin riding position dengan penggunaan raiser stang yg byk dijual di pasaran, tapi jd gak keliatan nunduk lagi
Dilema nih, tapi kl gw sih, rela sakit demi gaya, hiks..

Tips:
Oh ya, penggantian stang kayak gini bakal lebih afdol kl disertai dengan nurunin batang shock depan lho, bagian depan motor jadi terlihat lebih tebel.


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons