Wednesday, October 26, 2011

Terobsesi pakai Stang jepit Vixion







berawal dari penasaran, semenjak beli stang jepit merk DBS thailand, akhirnya ane pasang di vixion ane setelah 1bulan stang jpit tsb nganggur di gudang ane. kalo ga pasang memang penasaran, kalau di pasang ternyata hasilnya bikin encok rider yg 'akan' memakainya dengan jarak +/- 12km PP setiap harinya. tetapi pengalaman ane memakai stang jepit ini baru 10 menit saja. dan itu memang bisa di bilang pengalaman. hhe:D

kita mulai saja lampunya... -->

dari segi harga, stang jepit DBS ini cukup mahal, 200rb ane tenteng dari otista punya. tetapi bobot dari pada stang jepit ini tidak begitu berat. lalu apa saja yang akan kita dapatkan dari pemakaian stang jepit ini. Ada reaksi atas aksi yang kita tanamkan pada vixion kita. Bisa sisi positif, bisa juga sisi negatif.
dasi segi negatif ada beberapa hal:
1. dengan pengalaman pemakaian 10 menit dari bengkel ke rumah, pemakaian stang jepit sudah membuat
    saya mendapat gejala pegal linu dan encok2
2. penggunaan kendaran di jalan bukan aspal alias berbatu sangat membahayakan, karena kondisi stang yang
    tidak stabil dan mudah terbanting, apalagi kalau posisi stopper tidak di sesuaikan, pastilah tangan kita akan
    terjepit karena mentok tangki
3. shok depan akan menjadi lebih pendek karena posisinya yang memang harus di turunkan saat pemasangan.
4. karena posisi shok yang di turunkan, ketika kita melewati polisi tidur terasa lebih keras dan mentok.

dari sisi positifnya :
saya belum bisa mengetahui apa sisi positif ddaripada pemasangan stang jepit ini, mungkin motor akan menjadi nunduk sehingga feeling sport bike sangat kental teraja..

saran saya kepada para calon modifikator yang hendak mengganti stang standar anda dengan stang jepit vixion ini, di mohon berfikir 2 kali, karena tidak bermanfaat dan justru berbahaya. dari segi tampilan memang oke tetapi rasa bahaya juga kental terasa ketika kita menunggangi vixion kesayangan kita. so, pilih safety atau gaya. jawaban saya serahkan kepada pembaca.
mohon maaf jika ada salah kata, salam vixion riders.. :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons